Search

Pages

Senin, 09 April 2012

PREPOSITION

skill 56 : Recognize Incorect Prepositions

Preposition (Kata Depan) 
Kata depan dalam bahasa inggrisnya " Prepositions". biasanya kata-katanya itu terdiri dari on, in,  to, from, under, beetween dan seterusnya itu sering digunakan juga dalam bahasa indonesia seperti kata-kata yang sebelumnya seperti diantara, diatas, dibawah, dst.


Penggunaan kata depan tertentu ada yang sangat sederhana. Kata depan yang dimaksud antara lain, above, over ( di atas), on (di atas/ pada permukaan sesuatu), in (di dalam),  out ( di luar), through (melalui), below, under, underneath (di bawah), beside (di samping), by, near (di dekat. Khusus untuk by juga bisa berarti melewati), to (ke), from (dari), into (masuk ke), out of (keluar dari). Dengan menggunakan ilustrasi di samping, perhatikan contoh berikut:
  1. Two big spiders are hanging above the green box (Dua laba-laba besar sedang bergantungan di atas kotak hijau itu).
  2. Don’t sit on that green box. It’s very fragile.  (Jangan duduk di atas kotak hijau itu. Kotaknya sangat mudah pecah).
  3. What is it in the green box? (Apakah di dalam kotak hijau itu?).
  4. I don’t know. It’s probably sugar in it because there are so many ants marching to the box. (Saya tidak tahu. Mungkin gula di dalamnya. karena ada begitu banyak semut sedang berarak-arakan ke/menuju kotak tersebut).
  5. Let’s have a closer look. Wow,  apparently they have gone into and out of the box through that big hole. (Mari kita lihat lebih dekat. Woo, tampaknya mereka/semut-semut itu telah masuk dan keluar kotak melalui lubang besar itu).
  6. Sugar is scattering on the floor out the box. (Gula berserakan di lantai di luar kotak tersebut).
  7. Let’s clean the floor, then we put another box beside the green one and the other box by the window. (Mari kita bersihkan lantainya, kemudian kita taruh satu kotak lagi di samping kotak berwarna hijau itu dan satu kotak lainnya di dekat jendela).
  8. What is it under the box? (Apakah dibawah kotak itu?) 

   Skill 56:        Recognize Incorect Prepositions

a. Sometimes an incorrect preposition is given  in a sentence in  written expression section on the TOEFL test.

Example :

1. The game was called on   because of  rain .        ( incorrect )
  ( to visit )

2. The game was  called off   because of rain .        ( correct  )
   ( canceled )

3. I knew I could count in  you  to do a good job.  ( incorrect )

4.I knew I could count  on oyu to do a good job.    ( correct )

0 komentar:

Posting Komentar